Yayasan Dana Mustadhafin Ajak Rekreasi 1000 Anak Yatim Se Jabodetabek ke TMII


Ramadhan adalah bulan yang sangat dimuliakan oleh Muslimin karena di bulan inilah turun ayat-ayat suci Al Quran. Bulan ini juga menjadi istimewa karena Allah Swt berjanji bahwa setiap amal ibadah yang dilakukan muslimin nilainya menjadi berlipat ganda.

Itu sebabnya, pada bulan Ramadhan, muslimin bersemangat melakukan ibadah ritual seperti mendirikan solat sunah malam hari, memperbanyak membaca Al Quran dan terus mengingat Allah Swt.

Di Bulan ini pula kegiatan sosial mendapat tempat yang tinggi, seperti yang tersurat dalam hadis Nabi Muhammad Saw,’Barangsiapa memuliakan yatim di bulan ini maka Allah akan memuliakannya pada saat perjumpaan denganNya. Barangsiapa menyambung tali persaudaraan di bulan ini Allah akan menghubungkan dia dengan rahmatNya di hari ia berjumpa denganNya. Barangsiapa memutus tali persaudaraan di bulan ini Allah akan memutus rahmatNya di hari ia berjumpa denganNya.’

Berlandaskan hadis itu, Yayasan Dana Mustadhafin yang berperan sebagai penerima dan penyalur zakat, infak dan sedekah, di setiap Bulan Ramadhan selalu mengadakan Program Kemitraan Seribu Berkah Ramdhan.

“Program kemitraan adalah sebuah kegiatan yang diprakarsai oleh Yayasan Dana Mustadhafin yang melibatkan masyarakat luas seperti donatur perseorangan, kelompok atau perusahaan mitra. Mereka kita libatkan untuk bersama-sama membahagiakan anak yatim dan dhuafa di bulan yang suci ini,” kata Manajer Corporate Officers Eko Setyo Nugroho di kantor Yayasan Dana Mustadhafin, Perkontoran Buncit Mas, Kemang Utara.

Eko Setyo Nugroho mengatakan Program Kemitraan Seribu Berkah ini titik tekannya adalah memberi santunan, mengibur anak yatim dan anak-anak dhuafa sekaligus memberi mereka motivasi untuk selalu taat beribadah dan terus menuntut ilmu. Yayasan Dana Mustadhafin telah memulai program ini sejak Bulan Ramadhan tahun lalu.

Eko melanjutkan, pada Ramadhan 1437 H tepatnya 23 Juni 2016 kali ini Yayasan Dana Mustadhafin lalu mengundang 1000 anak yatim untuk bisa bergembira bersama di Taman Mini Indonesia Indah. Mereka akan diajak berkeliling TMII, menyaksikan film 4D, dihibur oleh musisi dan seniman Dik Doang dan pelantun solawat Hadad Alwi, terakhir pemberian santunan berupa uang serta paket bingkisan Ramadhan.

Eko mengatakan tema Program Kemitraan Seribu Berkah kali ini adalah ‘Cintai Al Quran Cinta Sesama Manusia’. Maksud tema itu adalah upaya Yayasan Dana Mustadhafin untuk menanamkan moral Al Quran sejak dini sehingga diharapkan kelak anak-anak itu menjadi manusia yang berahlak sehingga selalu mengasihi serta mencintai sesama manusia.

Anak-anak yatim dan dhuafa yang berjumlah 1000 orang itu menumpang 20 bus yang telah disediakan Yayasan Dana Mustadhafin. Mereka berangkat dari lokasi-lokasi kumpul yang telah ditentukan. Pada jam 9.00 wib 20 bus itu bertemu di Gedung Sasana Kriya,TMII. Rangkaian acara berakhir jam.15.00.






(Satu-Islam/berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 03 Agustus 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Yayasan Dana Mustadhafin Ajak Rekreasi 1000 Anak Yatim Se Jabodetabek ke TMII. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/08/yayasan-dana-mustadhafin-ajak-rekreasi.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS