Bom Meledak Usai Pertandingan Bola di Baghdad


Sebagaimana yang dilaporkan oleh pihak kepolisian setempat, sebuah pelaku bom bunuh diri meledakkan dirinya di luar area pertandingan sepak bola di Baghdad, Iraq. Ledakan itu menewaskan setidaknya 30 warga dan melukai 70 orang lainnya.

Ledakan itu terjadi tepat pada hari Jumat kemarin di depan sebuah area pertandingan sepak bola di Iskandariah, 40 kilo meter dari pusat Baghdad. Bom meledak tak lama setelah pertandingan berlangsung saat para penonton sedang keluar meninggalkan stadium.

Salah satu aparat keamanan setempat saat diwawancarai oleh AFP berkata, “Saat itu mereka sedang memberikan hadiah kepada para pemain bola yang memenangkan pertandingan, lalu pelaku bom bunuh diri meledakkan diri dan mobilnya di tengah-tengah kerumunan penonton.”

Ia mengkabarkan tewasnya 30 warga dan terlukanya 70 orang lainnya akibat serangan teror tersebut.

Salah seorang koresponden di rumah sakit Iskandariah juga membenarkan jumlah korban itu dan memberi kemungkinan bahwa jumlahnya bisa bertambah.

Hingga saat ini masih belum ada yang mengaku sebagai pihak bertanggung jawab atas kejadian itu. Namun kemungkinan besar pelakunya adalah orang yang berhubungan dengan jaringan teroris ISIS.

Menurut yang dilaporkan oleh lembaga kesehatan Yunami di Iraq, bulan Februari kemarin ada sekitar 670 korban jiwa dan 1,290 korban luka di Iraq akibat serangan-serangan teror.

(Press-TV/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 30 Maret 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Bom Meledak Usai Pertandingan Bola di Baghdad. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/03/bom-meledak-usai-pertandingan-bola-di.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS