Putin Ucapkan Selamat Kepada Assad Atas Perebutan Tadmir


Sekjen PBB dan juga presiden Rusia ucapkan selamat kepada Bashar Assad atas kemenangan militer Suriah dalam merebut kota Tadmir dari kontrol teroris.

Komandan tertinggi militer Suriah hari Minggu kemarin mengumumkan bahwa kota Tadmir telah berhasil dikuasai secara total.

Ban Ki Moon dalam konfrensi pers yang berlangsung di Oman berkata, “Kami bahagia mendengar pernyataan militer Suriah yang berhasil menguasai kota Tadmir dan mengusir para teroris dari kota itu.”

“Kini militer Suriah akan menjaga kota peninggalan sejarah itu,” tambahnya.

Sekjen PBB menambahkan, “Teroris-teroris ISIS tidak hanya membantai manusia dengan keji, namun juga kebudayaan dan peninggalan-peninggalan budaya dunia.”

Ban Ki Moon juga menyambut pernyataan pemerintah Assad untuk membangun dan merenovasi kembali kota bersejarah Tadmir yang telah dihancurkan oleh teroris-teroris ISIS.

Begitu juga Vlademir Putin presiden Rusia mengucapkan selamat kepada Bashar Assad atas terebutnya kota Tadmir.

Jubir istana Kremlin hari Minggu kemarin memberitakan perbincangan yang berlangsung antara presiden Rusia dengan Bashar Assad. Ia mengatakan, “Assad berterima kasih kepada militer Rusia atas bantuan dan dukungan angkatan udaranya untuk Suriah selama ini.”

Dalam pertemuan Putin dengan sejawat Perancisnya pada hari Minggu kemarin juga ia menyebut kemenangan Assad dalam merebut Tadmir sebagai keberhasilan yang luar biasa.

(Al-Alam/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 30 Maret 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Putin Ucapkan Selamat Kepada Assad Atas Perebutan Tadmir. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/03/putin-ucapkan-selamat-kepada-assad-atas.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS