Pentagon: Kemungkinan Hadirnya Militer Amerika di Iraq Meningkat


Menteri Pertahanan Amerika Serikat dalam pernyataan yang disampaikannya baru-baru ini menjelaskan meningkatnya kemungkinan hadirnya militer Amerika di Iraq dalam waktu dekat.

Menurut yang dinyatakan oleh Menhan Amerika, jumlah pasukan Amerika yang saat ini berada di Iraq akan terus ditambahkan.

Salah seorang pejabat Pentagon menginformasikan bahwa Kementrian Pertahanan telah memberikan masukan kepada Barack Obama untuk menambahkan pasukan di Iraq.

Ia mengatakan, “Kami memiliki beberapa rencana untuk memberi dukungan kepada aparat keamanan Iraq yang bakal kami bicarakan dengan presiden pada minggu-minggu yang akan datang.”

Dalam konfrensi pers yang berlangsung di Pentagon ia berkata, “Saya dan Ashton Carter, Menhan Amerika, yakin bahwa beberapa minggu kedepan jumlah tentara Amerika di Iraq akan bertambah.”

“Rencana yang telah kami rancang mencakup upaya membantu militer Iraq dalam merebut kembalo Mosul dari cengkraman teroris,” tambahnya.

Ia menganggap proses perebutan kota Mosul sebagai proses yang rumit dan memakan waktu yang cukup lama.

Sebelumnya para pejabat Pentagon berambisi tinggi dalam program pelatihan militer Iraq dan pemberian bantuan logistik untuk menyerang Mosul.

Menurut pengakuan pihak Amerika sendiri hingga saat ini sudah ada 200 tentara pilihan yang sedang menjalankan tugas mereka di Iraq.

(AFP/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 30 Maret 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Pentagon: Kemungkinan Hadirnya Militer Amerika di Iraq Meningkat. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/03/pentagon-kemungkinan-hadirnya-militer.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS