Iran dan Pakistan Perluas Kerja Sama


Untuk melakukan kunjungan 2 hari, Presiden Hasan Ruhani telah memasuki Islamabad, Pakistan. Kerja sama bidang ekonomi dan keamanan menjadi agenda utama pertemuan Ruhani dengan para petinggi Pakistan.

Iran dan Pakistan mencapai kesepakatan untuk membuka dua perbatasan baru sehingga proses kerja sama perdagangan bisa terlaksana dengan lebih cepat. Dengan dua perbatasan baru ini, proses jual beli produk dan barang bisa meningkat secara signifikan. Iran termasuk pembeli utama pakaian dari Pakaistan. Buah-buahan termasuk barang ekspor utama Pakistan ke Iran.

Kedua negara juga telah merundingkan kerja sama energi dan pemindahan gas dari Iran ke Pakistan. Baru-baru ini Pakistan telah menerima kebutuhan gas dari Qatar dalam bentuk LNG.

Selama kunjungan Presiden Ruhani ini, sebanyak enam dokumen kerja sama telah ditandatangani. Kedua belah pihak mengekspos kerja sama strategi selama lima tahun mendatang.

Islamabad dan Tehran juga telah melakukan perbincangan sehubungan dengan rencana pencabutan biaya cukai. Jika pembicaraan ini mencapai kesepakatan, maka kedua belah pihak bisa berharap meningkatkan kerja sama perdagangan dalam jumlah yang sangat signifikan.

(France-24/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 30 Maret 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Iran dan Pakistan Perluas Kerja Sama. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/03/iran-dan-pakistan-perluas-kerja-sama.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS