Masjid Putih yang Hanya Tinggal Menara


Masjid Al-Abyadh yang berarti masjid putih adalah sebuah masjid di kota Ramullah, Palestina, yang kini hanya tinggal menara yang menjulang.

Masjid Abyadh ini dibangun pada masa kekuasaan dinasti Bani Umaiyah dan termasuk salah satu peninggalan bersejarah di Palestina penjajahan.

Masjid Abyadh dibangun pada tahun 720 Masehi ketika Khalifah Umar bin Abdul-Aziz dan setelah ia berhasil menaklukkan Palestina dan negeri Syam.

Ketika itu, kota Ramullah termasuk salah satu markas penting pasukan militer Muslimin.

Masjid Abyadh pernah direnovasi sekali pada tahun 1268 Hijriah.

Lantaran hanya tersisa menara besar yang menjulang, para penguasa Zionis menamakan masjid tersebut dengan nama “Tower Putih”.

Selama ratusan tahun, rakyat Palestina menggelar ritual Islami lantaran keberadaan maqam nabi Allah di masjid tersebut. Mereka juga menyebut masjid tersebut dengan nama “Maqam Nabi Shalih”. Menurut keyakinan mereka, tempat Nabi Shalih berdiri ini terletak di area utara masjid.

(Mintadayat-Banat-Palestina/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 30 Maret 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Masjid Putih yang Hanya Tinggal Menara. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/03/masjid-putih-yang-hanya-tinggal-menara.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS