Google dan Al-Jazirah Sepakat Gulingkan Basyar Asad


Google dan Al-Jazirah telah mencanangkan rencana untuk menggulingkan Basyar Asad.

Informasi rahasia terbaru ini berhasil diekspos Wikileaks dari bocoran email-email Hillary Clinton, mantan Menlu Amerika dan kandidat pilpres AS untuk tahun 2016 ini.

Ketika kebijakan luar negeri Amerika Serikat sedang berusaha keras untuk menggulingkan Basyar Asad, Google menggunakan kemampuan yang dimiliki untuk mendorong para personel militer Asad supaya melakukan desersi dan lebih menggantungkan harapan kepada kelompok oposisi.

Rincian proyek penggulingan ini diberikan oleh Jared Cohen, salah satu manajer pelaksana Google, kepada tim Clinton sewaktu masih menjabat sebagai menteri luar negeri.

Cohen hingga tahun 2010 menjabat sebagai penasihat senior Clinton dan deputi Dewan Hubungan Luar Negeri Amerika. Setelah keluar dari Kemenlu AS, Cohen ditempatkan di perusahaan Google.

Menurut email-email Clinton tersebut, pada tahun 2012 lalu, Google memberikan bantuan berharga kepada penentang Asad untuk menggulingkannya.

Sebagian email Clinton tersebut juga menyinggung kerja sama Google dengan Al-Jazirah untuk menyusun program menggulingkan Asad.

(Press-TV/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 30 Maret 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Google dan Al-Jazirah Sepakat Gulingkan Basyar Asad. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/03/google-dan-al-jazirah-sepakat-gulingkan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS