Amar Ma’ruf Nahi Munkar, Kewajiban Para Penanti Imam Zaman afs


Imam Mahdi afs mengatakan “kami tidak akan lalai dalam membantu menangani urusan kalian”, yakni Imam Zaman afs mengetahui kondisi kita, oleh karena itu apa yang sampai kepada kita dari Imam as kita harus menerimanya, karena kita tahu bahwa semua itu untuk kebaikan kita.

Shabestan News Agency, sehubungan dengan pentingnya amar ma’ruf nahi munkar bagi para penanti Imam Zaman afs, Hujjatul Islam Jawad Akbari menjelaskan bahwa jika kita melihat pada kebangkitan yang dilakukan Imam Husain as, maka kita akan mendapati bahwa salah satu dalil kebangkitan Imam as adalah diamnya beliau as secara khusus. Yakni khusus pada masyarakat kala itu amar ma’ruf nahi munkar tidak dijalankan, hal ini untuk menghadapi masyarakat yang acuh tak acuh.

Menurut beliau, di zaman sekarang ini “diam” seperti ini banyak ditemukan di setiap orang, dengan kata lain di zaman sekarang ini hanya beberapa kelompok atau individu khusus saja yang tidak termasuk khusus, karena sekarang ini merupakan dunia yang penuh dengan informasi dan orang-orang pada umumnya dengan berbagai permasalahan mereka tidak gaptek informasi.

Namun terkadang dalam masyarakat kita terdapat pribadi-pribadi yang acuh tak acuh saat melihat suatu permasalahan, dan mereka mengatakan tidak ingin mencampuri urusan orang lain. Padahal ini tidaklah benar, di sisi lainnya mereka salah dalam melakukan amar ma’ruf nahi munkar, sebagai contoh jika ada seorang anak berusia 15 tahun ingin melakukan amar ma’ruf kepada orang tua yang berusia 50 tahun maka cara apa yang harus ia lakukan?.

Saat ini, untuk melakukan amar ma’ruf nahi munkar dalam masyarakat kita mengalami kesulitan, padahal dalam riwayat disebutkan bahwasanya Imam Mahdi afs mengatakan “kami tidak akan lalai dalam membantu menangani urusan kalian”, yakni Imam Zaman afs mengetahui kondisi kita, oleh karena itu apa yang sampai kepada kita dari Imam as kita harus menerimanya, karena kita tahu bahwa semua itu untuk kebaikan kita.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 19 Oktober 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Amar Ma’ruf Nahi Munkar, Kewajiban Para Penanti Imam Zaman afs. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/10/amar-maruf-nahi-munkar-kewajiban-para.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS