Fase Pertama Operasi Mosul Berhasil


Pasukan militer Iraq fase pertama operasi pembebasan Mosul menggunakan kode operasi “Kami Datang, Hai Nainawa” dan berhasil membebaskan banyak kawasan di daerah ini serta menciptakan kerugian jiwa dan finansial atas para militan ISIS.

Dilansir Al-Ghadir kemarin, pasukan Iraq telah memulai operasi pembebasan Mosul dari cengkeraman kelompok teroris ISIS kemarin dengan komando Perdana Menteri Iraq, Haidar Al-‘Ibadi.

Banyak kawasan yang sudah berhasil dibebaskan oleh pasukan Iraq. Malah mereka telah berhasil membebaskan desa Al-Haud yang berada di area selatan Mosul.

Menurut rilis wartawan Al-Ghadir, setelah berhasil membebaskan desa Al-Haud, Laskar 15 militer Iraq mengibarkan bendera Iraq di desa ini.

Al-Hasyad Al-Sya‘bi dan polisi federal Iraq dalam sebuah aksi kilat juga berhasil membebaskan desa Ibn Nayef dan Al-Najmah di area selatan kota Mosul.

Pasukan militer Iraq dan Pisymerga Kurdi juga berhasil membebaskan desa Balawat, Syahid Shubhi, Kahara, dan Al-Jayef di kawasan timur Mosul. Begitu pula sembilan desa di kawasan Al-Khazir dan pusat Al-Namrud.

Angkatan Udara Iraq juga memiliki peran signifikan dalam operasi pembebasan kota Mosul ini. Pasukan AU Iraq telah berhasil membombardir lebih dari 43 pangkalan ISIS di kota ini. AD Iraq juga berhasil memporak-porandakan garis pertahanan darat ISIS di kota ini.

Media perang Iraq mengumumkan, Laskar 15 militer Iraq juga berhasil membebaskan desa Al-Lazakah dan langsung mengibarkan bendera di desa ini.

Pertempuran sengit juga terfokus di kawasan Al-Hamdaniyah, dan para militan ISIS mengundurkan diri.

Menurut pengakuan sumber-sumber militer Iraq, fase pertama operasi pembebasan Mosul ini membuahkan hasil positif dan menciptakan kerugian besar bagi ISIS.

(Al-Ghadir/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 19 Oktober 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Fase Pertama Operasi Mosul Berhasil. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/10/fase-pertama-operasi-mosul-berhasil.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS