Tujuan Inti Para Penanti Imam Zaman afs


“Wajib bagi para Syi’ah untuk mepersiapkan diri kalian dalam mentaati Imam Zaman afs.”

Salah seorang anggota penelitian ilmu-ilmu dan budaya Islam, Hujjatul Islam Rahim Kargar dalam sebuah Channel Telegramnya menulis tentang ramalan riwayat yang menjelaskan kondisi dunia menjelang kemunculan Imam Mahdi afs.

Menurut beliau, kita harus mengetahui dengan jelas motivasi-motivasi yang wajib untuk memotivasi kemampuan-kemampuan masyarakat dan mempersiapkan persiapan selanjutnya, dan kita juga ahrus tahu bahwa pengikut-pengikut setia Imam Zaman afs tanpa adanya pengetahuan dan kemampuan ini tidak akan bisa melakukan perubahan.

Sebagaimana dalam doa ziarah Imam Zaman afs disebutkan bahwa “Ya Allah! Sebagaimana engkau menjadikan hatiku untuk selalu mengingatnya (Al-Mahdi), maka jadikanlah senjataku ini untuk persiapan menolongnya”.

Dengan demikian, semua perubahan dan perkembangan besar dan kecil, mengingat kebangkitan global Imam Mahdi afs dan persiapan untuk menyertai revolusi besar ini termasuk tujuan inti dari para penanti Imam Zaman afs.

Terdapat riwayat dari Imam Kazhim as yang mengatakan “barang siapa dalam penantian kami menjaga kudanya (melakukan persiapan), yang hal ini dapat membuat musuh marah, maka Allah akan membuat orang itu senang dengan memberinya rizki, dan mengabulkan angan-angannya dan keinginannya”.

Selain itu, di riwayat lainnya Syaikh Kulaini menukil sebuah riwayat dari Abu Abdillah Ju’fi, dimana Imam Muhammad Baqir as berkata kepadaku “berapa lama saat kamu menyiapakan pasukan? Kemudian aku menjawab, 40 hari ya Imam, kemudian Imam as berkata “namun persiapan kami adalah suatu persiapan yang terus menerus.”

Allamah Majlisi ra dalam menjelaskan riwayat di atas mengatakan “wajib bagi para Syi’ah untuk mepersiapkan diri kalian dalam mentaati Imam Zaman afs.”

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 19 Oktober 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Tujuan Inti Para Penanti Imam Zaman afs. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/10/tujuan-inti-para-penanti-imam-zaman-afs.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS