Fase Kedua Operasi Mosul Dimulai


Media perang Iraq memberitakan fase pertama operasi pembebasan kota Mosul sudah berakhir dan sekarang sudah dimulai fase kedua operasi. Pangkalan militer pertama ISIS telah musnah.

Dilansir Shada Al-Balad, setelah minimal 24 jam dari permulaan operasi pembebasan kota Mosul, pasukan gabungan Iraq telah berhasil menggapai target pertama untuk merebut Mosul dan daerah-daerah sekitar dari cengkeraman kelompok teroris ISIS.

Fase kedua operasi Mosul berhubungan dengan serangan terhadap Al-Hamdaniyah. Pasukan gabungan Iraq sedang bergerak menuju titik yang dekat dengan Mosul. Hampir lima ribu personel bersenjata ISIS bertengger di daerah ini.

Setelah seluruh kawasan dan daerah berhasil dibebaskan dalam fase kedua ini, fase ketiga operasi akan terfokus pada kota Mosul sebagai kota yang selama ini dijadikan markas komando oleh ISIS.

Menurut pengakuan sebuah sumber lokal kepada Al-Sumeriyyah News kemarin, para pemuda Iraq berhasil menyerang sebuah pangkalan ISIS di sekitar kawasan Al-Qahirah dan membunuh dua orang penjaga. Mereka juga membakar sebuah mobil yang mengangkut sebuah senjata berat. Bendera Iraq pu berhasil mereka kibarkan di pangkalan ini.

Haidar Al-‘Ibadi, Perdana Menteri dan komandan untuk seluruh angkatan bersenjata Iraq, telah mengumumkan hari ini (Senin, 17/10) bahwa operasi untuk membebaskan kota Mosul telah dimulai. Pasukan militer dan kepolisian nasional Iraq pun memasuki kota Mosul.

“Kita akan membasmi para militan ISIS. Kami akan mengembalikan kehidupan dan menegakkan stabilitas di kota Mosul. Tidak lama lagi kami akan berada di tengah kalian dan akan segera mengibarkan bendera Iraq di pusat kota Mosul serta seluruh kota dan desa di kawasan ini,” tukas Al-‘Ibadi menandaskan pada saat berpidato di saluran televisi nasional Iraq.

(Shada-Al-Balad/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 19 Oktober 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Fase Kedua Operasi Mosul Dimulai. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/10/fase-kedua-operasi-mosul-dimulai.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS