Long-March Jutaan Muslim Najaf - Karbala untuk Peringatan Arba'in Imam Husein as

Arbain Imam Husein as, Karbala Iraq 2016.

Jutaan umat Islam dari seluruh dunia sedang bergerak menuju kota suci Irak Karbala untuk memperingati Arba'in, salah satu peringatan agama yang dihormati di kalender Islam.

Arba'in menandai 40 hari sejak Ashura ketika Imam Hussein as, cucu Nabi Muhammad saw, menjadi martir di padang Karbala bersama dengan 72 teman-temannya 14 abad yang lalu.

Senin (21/11) akan menandai hari ke 40 berkabung untuk Imam Hussein yang syahid dalam pertempuran dengan pasukan besar Yazid setelah menolak berbai’at kepada khalifah tiran itu.

Selama beberapa hari terakhir, ratusan ribu muslimin dari Irak, Pakistan, India, Iran, Bahrain, Arab Saudi, Lebanon, Azerbaijan, Turki, Kanada, Jerman, Indonesia dan di tempat lain telah berjalan kaki di jalan utama antara Najaf - kota suci lain di Irak - dan Karbala untuk menunjukkan kesetiaan mereka.

Beberapa dari mereka mulai hiking dari seberang perbatasan di Iran dan negara-negara lainnya.
Di perbatasan Mehran Iran dengan Irak, kerumunan besar menunggu izin untuk masuk setelah pihak berwenang Irak menutup penyeberangan karena mereka kewalahan.

Menurut para pejabat, sebanyak dua juta warga Iran sedang menuju ke Karbala yang diharapkan akan menjadi 20 juta peziarah pada hari Minggu (20/11).

Pasukan Irak telah dikerahkan untuk memastikan keamanan bagi para peziarah. Bagian utara dan barat Irak telah diganggu oleh kekerasan mengerikan sejak teroris Daesh memulai serangan teror di negara itu pada Juni 2014.

Serangan teroris, bagaimanapun, tidak dapat menghentikan peziarah dari seluruh dunia melakukan perjalanan untuk meluahkan rasa cintanya kepada Ahlul Bait Nabi Muhammad saw.

(Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 18 November 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Long-March Jutaan Muslim Najaf - Karbala untuk Peringatan Arba'in Imam Husein as. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/11/long-march-jutaan-muslim-najaf-karbala.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS