Putin: Tentara Suriah Cukup Kuat Pasca Penarikan Rusia

Presiden Rusia Vladimir Putin bersiap menjadi host dalam acara televisi tahunan di pusat kota Moskow. (Foto: AFP)

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan tentara Suriah cukup kuat untuk melaksanakan operasi militer besar-besaran terhadap teroris Takfiri sekalipun angkatan udara Moskow ditarik.

Dalam talk show televisi tahunan pada hari Kamis (14/4/16), Putin menyoroti kemenangan terakhir pasukan Suriah di medan perang melawan kelompok teror dan mengatakan mereka berhasil membebaskan kota kuno Palmyra dari teroris ISIS sekalipun Moskow menarik beberapa pesawat tempurnya dari negara Arab tersebut.

“Tentara Suriah, yang juga berjuang untuk Aleppo, tidak perlu bantuan Rusia,” Ia menambahkan bahwa pasukan Suriah tidak perlu memperbaiki posisinya … Mereka tidak perlu memperbaiki apa-apa.

Namun pemimpin Rusia mengatakan, bahwa situasi di provinsi Aleppo komplek karena l teroris al-Qaeda Front al-Nusra dan militan lainnya diposisikan bersama-sama.

“Sulit untuk memisahkan mereka. Perilaku mereka berbeda dan mereka berusaha meningkatkan posisinya, berusaha untuk mendapatkan kembali apa yang hilang, “kata presiden Rusia.

Pasukan Suriah telah sepakat untuk menghentikan operasi militer terhadap kelompok-kelompok militan, kecuali terhadap ISIS dan Front al-Nusra, di bawah perjanjian gencatan senjata dengan oposisi yang berbasis di Saudi yang mulai berlaku pada akhir Februari []

(AFP/Mahdi-News/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 15 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Putin: Tentara Suriah Cukup Kuat Pasca Penarikan Rusia. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : https://abnsnews.blogspot.com/2016/04/putin-tentara-suriah-cukup-kuat-pasca.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS