Utusan Baru PBB akan Memasuki Yaman


PBB mengumumkan pemilihan Ismail Walid Syeikh Ahmad sebagai wakil khusus PBB dalam urusan Yaman.

KBS melaporkan dengan mengutip Rusiya Al-Yaum, kantor pemberitaan PBB dengan merilis suatu laporan menyatakan, Ismail Walid Syeikh Ahmad, diplomat Mauritania, secara resmi dipilih sebagai utusan PBB yang baru di Yaman dan pengganti Jamal bin Umar.

Berdasarkan laporan ini, Walid Syeikh Ahmad ketika menerima jabatannya sebagai wakil PBB di Yaman berjanji akan bekerjasama dengan anggota Dewan Keamanan PBB, Dewan Kerjasama Teluk Persia, pemerintah-pemerintah, dan negara-negara lain di wilayah.

Sebelumnya, Vitali Curkin, wakil tetap Rusia untuk PBB, mengatakan bahwa utusan baru PBB di Yaman akan mulai bekerja pada Senin pagi. Dia juga menekankan bahwa Moskow akan mendukungnya.

Perlu dicatat, Jamal bin Umar, diplomat Maroko dan mantan utusan PBB di Yaman, telah menyerahkan pengunduran dirinya pada tanggal 16 April kepada Sekretaris Jenderal PBB karena serangan Arab Saudi terhadap Yaman.

Ismail Walid Syeikh Ahmad pada awal tahun 2014 telah diangkat sebagai wakil khusus PBB, kemudian pada bulan Desember menjabat sebagai ketua komisi khusus PBB untuk melawan virus Ebola.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 20 Desember 2015

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Utusan Baru PBB akan Memasuki Yaman. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2015/12/utusan-baru-pbb-akan-memasuki-yaman.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS