ISIS Mengklaim Melakukan Teror Bom Di Sarinah Jakarta

Pernyataan ISIS secara tertulis melalui saluran resmi ISI di Internet terkait serangan teror bom yang terjadi di kawasan Sarinah, Jakarta. (Foto: Rita Katz/Twitter )

Kelompok militan yang menamainya Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS (Islamic State Iraq and Syria) mengklaim bertanggung jawab atas serangan teror bom di beberapa titik di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis 14 Januari 2016.

Dikutip Mzochim dari laman Independent, Kamis 14 Januari 2016. Islamic State Iraq and Syria dikatakan memberikan keterangan tertulis melalui salah satu lembaga propaganda ISIS, “Milisi kelompok ISIS melakukan serangan teror bom yang menargetkan warga asing dan pihak keamanan yang dituduh melindungi mereka di Jakarta, Indonesia”. 

Melalui pantauan Mzochim dari saluran resmi ISIS di Internet, Jum’at 15 Januari 2015. Serangan teror bom ISIS di kawasan Sarinah, Jakarta, dilakukan oleh apa yang mereka sebut sebagai ‘Tentara Khalifah’.

Belum ada konfirmasi resmi terkait keterlibatan ISIS atas serangan teror bom di Sarinah, Jakarta, dari pihak kepolisian. Namun, kepolisian Indonesia percaya aksi teror bom tersebut dilakukan dengan meniru seranga teror bom yang dilakuna ISIS di Paris, Perancis, pada 13/14 November 2015.

(Mzochim/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 16 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul ISIS Mengklaim Melakukan Teror Bom Di Sarinah Jakarta. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/isis-mengklaim-melakukan-teror-bom-di.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS