Pernyataan Sikap Ahlul Bait Indonesia atas Aksi Teror di Jakarta


Hari ini (14/01) Indonesia diguncang aksi teror yang mengerikan. Laporan sementara mengungkapkan sejumlah korban gugur. Indikasi yang mengemuka menyebutkan bahwa aksi teror ini terkait dengan Jaringan Da‘isy atau yang lebih dikenal dengan ISIS.

Menyikapi aksi ini, Departemen Humas Ormas Ahlul Bait Indonesia (ABI) menyatakan beberapa hal sebagai berikut:

1. Aksi semacam ini sama sekali tidak berhubungan dengan Islam yang mengajarkan perdamaian dan menyuruh semua Muslim menyebarkan kedamaian. Nabi bersabda, “Sebarkan kedamaian (salam) dan jalin persaudaraan, maka kalian akan masuk surga dengan selamat.” Di samping itu, Nabi Muhammad dalam Alquran disebut sebagai Rahmat bagi sekalian alam.

2. Mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya kalangan umat Islam, untuk menolak dengan tegas akidah dan ideologi ekstremis dan takfiri sebagaimana yang dianut oleh Al-Qa‘idah, Da‘isy (ISIS) dan berbagai afiliasinya.

3. Meminta Pemerintah mewaspadai dan mengantisipasi merebaknya pemikiran ekstremis dan takfiri dalam berbagai elemen masyarakat.

4. Mendesak lembaga-lembaga Pemerintah lebih tegas dan serius mendeteksi anasir takfiri dalam berbagai organisasi sosial kemasyarakatan.

5. Mendesak Departemen Agama agar segera merombak kurikulum pendidikan agama yang mengajarkan permusuhan dan ekstremisme, baik berupa materi pelajaran maupun sikap dan perilaku keagamaan kalangan tertentu.

6. Meminta aparat keamanan mencegah berbagai ujaran kebencian dan hasutan yang menciptakan permusuhan dan kebencian di tengah-tengah kehidupan sosial.

7. Menyatakan sepenuhnya siap bekerjasama dan mendukung Negara dan Pemerintah dengan berbagai lembaganya untuk melawan merebaknya intoleransi dan ekstremisme yang menyebar di tengah masyarakat.

Demikian pernyataan sikap Ahlul Bait Indonesia (ABI) terkait aksi teror di Sarinah di awal tahun 2016. Semoga Allah menjaga bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.


Jakarta, 14 Januari 2016

Departemen Humas DPP Ahlul Bait Indonesia


(ABI-Press/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 16 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Pernyataan Sikap Ahlul Bait Indonesia atas Aksi Teror di Jakarta. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/pernyataan-sikap-ahlul-bait-indonesia.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS