Iraq Siap Menggelar Ritual Duka Imam Kazhim


Pihak keamanan Iraq telah menutup jalan-jalan yang menuju Baghdad dalam rangka menjamin keamanan para peziarah selama hari duka kesyahidan Imam Musa Kazhim as berlangsung.

Langkah ini diambil oleh pihak keamanan Iraq lantaran seluruh rakyat Iraq akan berjalan kaki menuju kota Kazhimain pada hari kesyahidan Imam Kazhim as tersebut.

Menurut Umar Al-Kurawi, kepala Dewan Kota Dayala, hari Senin dan Selasa mendatang secara resmi diliburkan sebagai upaya untuk mengenang kesyahidan Imam Kazhim as.

Tentu, keputusan libur ini tidak diberlakukan untuk kantor-kantor keamanan dan kesehatan, karena kedua lembaga ini harus senantiasa berkhidmat kepada masyarakat, sekalipun pada hari libur.

“Keputusan ini diambil supaya seluruh pegawai pemerintah bisa leluasa dalam menggelar ritual duka Imam Kazhim as,” ujar Al-Kurawi.

Pada setiap tahun, ribuan rakyat Iraq akan melakukan jalan kaki menuju kota Kazhimain di utara Baghdad dalam rangka menggelar hari kesyahidan Imam Musa Kazhim as.

(Sumeriyah-News/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 30 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Iraq Siap Menggelar Ritual Duka Imam Kazhim. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/iraq-siap-menggelar-ritual-duka-imam.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS