Politik Barat Terkait Palestina: Maju Selangkah Mundur Dua Langkah


Sikap Amerika pada permasalahan di dunia Arab khususnya Palestina, masih berdasarkan permusuhan, hal ini menunjukan betapa lemah dan pengecutnya Barat dan Eropa.

Sputnik News, dalam sebuah makalahnya Amir Rashid menulis: Perancis dengan ikut menekan para pemimpin Palestina supaya menarik diri dari tuntutannya di Dewan Keamanan PBB yang menuntut pembangunan pemukiman Israel, tindakan mereka ini bagaikan maju selangkah, mundur dua langkah.

Sikap Amerika pada permasalahan di dunia Arab khususnya Palestina, masih berdasarkan permusuhan, hal ini menunjukan betapa lemah dan pengecutnya Eropa. Sikap negatif Perancis tentang gerakan rakyat Palestina yang menuntut pembangunan pemukiman di Palestina baru-baru ini, menjadi bukti klaim ini.

Istilah “maju selangkah dan mundur dua langkah” menggambarkan kebijakan politik Eropa dan Barat saat ini, deskripsi ini diambil dari judul buku “Vladimir Lenin” Pada tahun 1904, pada puncak perjuangan melawan "Menshevisme", tapi sekarang ungkapannya di jadikan istilah umum di politik, dan istilah itu paling cocok dan tepat untuk menggambarkan kebijakan politik Barat saat ini, karena Negara-negara Eropa dan Barat punya sikap yang sama dalam menghadapi permasalahan di dunia Arab.

Perancis, beberapa abad yang lalu dibandingkan Negara-negara Eropa lainnya berusaha bersikap positif untuk menyikapi permasalahan Palestina dan krisis-krisis di Negara Arab. Karena sikapnya itu Perancis dijadikan anggota tetap Dewan Keamanan PBB dan keputusan Perancis juga menjadi sangat berpengaruh di Eropa, namun sayangnya, kebijakan politik ini hingga sekarang pada prakteknya tidak berjalan dengan baik.

(Sputnik-News/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 30 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Politik Barat Terkait Palestina: Maju Selangkah Mundur Dua Langkah. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/politik-barat-terkait-palestina-maju.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS