Dokumenter “Hijab” Raih Hadiah Film Amerika


Film Dokumenter “Hijab” dengan mengangkat tema “mengenakan atau menanggalkan hijab” berhasil meraih hadiah Film Amerika.

Hadiah Film Amerika dibentuk pada tahun 1980 dengan tujuan untuk memberikan penghargaan kepada industri sinema independen di dunia.

Penetapan dokumenter “Hijab” sebagai pemenang tentu sangat spektakuler.

Baru-baru ini, dokumenter tersebut pernah mengikuti festival sinema Arab yang telah digelar di Amsterdam. Film-film terbaik dari Mesir, Uni Emirat Arab, Palestina, Maroko, dan Lebanon ditayangkan dalam festival ini.

Film dokumenter “Hijab” dengan 78 menit durasi itu diproduksi oleh Yayasan Media Unasi di Uni Emirat Arab. Dokumenter ini mengangkat tema hijab wanita dan faktor-faktor mengapa bentuk pakaian ini diterima dan mengapa ditolak.

Sejarah hijab pra Islam juga dikupas dengan mengetangahkan sebuah analisa dalam tentang pakaian ini.

Skrip dokumenter ini ditulis oleh Al-Syaikhah Al-Yaziyah binti Nahyan Mubarak Al Nahyan dan ditangani oleh tiga produser tenar: Mazin Al-Khairat dari Suriah, Nahlah Al-Fahd dari Uni Emirat Arab, dan Ovidio Salazar dari Inggris.

Pengambilan shooting dokumenter ini dilakukan di sembilan negara: Inggris, Prancis, Belanda, Denmark, Turki, Mesir, Suriah, Maroko, dan Uni Emirat Arab. Wawancara dengan para tokoh di setiap negara ini juga menjadi acuan utama dokumenter tersebut.

Dokumenter Hijab juga berhasil meraih hadiah festival film “Jalan Sutra” di Irlandia serta festival internasional sinema di Jakarta, Indonesia.

(Al-Imarat-Al-Yawm/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 30 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Dokumenter “Hijab” Raih Hadiah Film Amerika. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/dokumenter-hijab-raih-hadiah-film.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS