Bahrain Beli Dukungan Militer Mesir dengan Harga 1.7 Milyar Dolar


Hamd bin Isa Al- Khalifah dalam kunjungan ke Mesir berhasil memperoleh dukungan militer Kairo dengan investasi sebesar 1.7 milyar dolar.

Hal ini terjadi ketika Al Khalifah melakukan kunjungan ke Mesir selama dua hari pada Selasa lalu. Ia berhasil memperkuat kerja sama militer antara kedua negara termasuk penggelaran manuver militer dan pembentukan komite militer bersama.

Kerja sama militer ini bertujuan membantu Bahrain yang dari sejak tahun 2011 lalu masih menghadapi demonstrasi dan protes rakyat.

Dengan kesepakatan baru ini, penguasa Bahrain ingin sekali lagi menjamin keamanan dan stabilitas yang diharapkan oleh para penguasa Bahrain.

Dan 1.7 milyar dolar yang merupakan sebuah investasi raksasa itu diharapkan bisa membantu Mesir mengatasi krisis ekonomi yang sekarang sedang meraja lela.

Di samping kerja sama militer, Manama Post melaporkan, Al Khalifah juga berhasil memperoleh kesepakatan untuk membangun 30 pusat pendidikan yang berafiliasi dengan Al-Azhar.

Keputusan ini diambil Al Khalifah padahal rezimnya enggan membangun kembali masjid-masjid Bahrain yang telah dirusak selama ini.

Melalui sebuah kudeta militer, Abdul-Fattah Al-Sisi berhasil menggulingkan Muhammad Mursi, presiden pertama Mesir yang dipilih secara demokratis. Dalam rangka menambal lobang ekonomi yang sangat parah, Kairo juga menerima bantuan Raja Salman sebesar 20 milyar dolar dengan imbalan dua pula strategis Tiran dan Sanafir beberapa waktu lalu.

(Press-TV/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 30 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Bahrain Beli Dukungan Militer Mesir dengan Harga 1.7 Milyar Dolar. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/bahrain-beli-dukungan-militer-mesir.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS