Pelajaran Islam Diajarkan di Sekolah-sekolah Spanyol


Mulai tahun depan, sekolah-sekolah pemerintah di Spanyol akan mengajarkan studi Islam. Tujuan pemerintah Spanyol mengajarkan studi Islam di sekolah-sekolahnya ialah untuk memberikan pehamaman dan pengenalan agama untuk para murid. Di sisi lain, tujuan dari keputusan ini ialah memperkuat identitas Islam di kalangan umat Islam Spanyol.

Kurikulum pelajaran Islam di sekolah-sekolah pemerintah dibuat oleh Komisi Islami Spanyol Departemen Pendidikan Negara ini juga telah menyetujuinya, sesuai dengan pasal 27 ayat 3 tahun 1978 undang-undang Spanyol.

Berdasarkan undang-undang ini, pemerintah memberi jaminan kepada orang tua bahwa hak anak-anak mereka untuk mendapatkan pelajaran agama, akhlaq sesuai dengan kepercayaan masing-masing anak akan terjaga.

Di Taman Kanak-kanak (usia 3-6 tahun) akan diajarkan keyakinan Islam yaitu tidak ada tuhan selain Allah swt dan Muhammad adalah utusannya. Dan di tingkat Sekolah Dasar (usia 6-12 tahun) anak-anak akan diajarkan bahwa Nabi Muhammad saaw merupakan Nabi terakhir yang diutus oleh Allah swt dan beliau merupakan paling utamanya Nabi dan Rasul.

Dan bagi murid-murid yang ingin melanjutkan studi agama mereka, maka akan dikenalkan pada seperangkat nilai-nilai kemanusiaan, di antaranya toleransi, keragaman, kesetaraan, hak asasi manusia, pelajaran kebudayaan, dialog agama, keadilan, pluralisme, kebebasan beragama, saling menghormati dan kesabaran.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 30 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Pelajaran Islam Diajarkan di Sekolah-sekolah Spanyol. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/pelajaran-islam-diajarkan-di-sekolah.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS