Karikatur Spektakuler Koran Emirat Tentang Mufti Saudi


Koran Emirat 24 yang dekat dengan lembaga-lembaga pengambil keputusan di Abu Dhabi melukis sebuah karikatur spektakuler dan belum pernah terjadi sebelum ini tentang mufti Arab Saudi, Syaikh Abdul-Aziz Al Syaikh.

Dalam karikatur seperti terlihat di atas tersebut Al Syaikh sedang melangkah menuju tebing sebuah jurang yang dipenuhi dengan api membara. Tiga orang sedang mengikutinya dengan mata tertutup.

Dalam laporan yang disertakan dalam karikatur ini ditegaskan faktor-faktor penangkapan Abdul-Aziz Al-Thuraifi, seorang mubaligh Saudi, dan menuduhnya sedang memberikan dukungan finansial serta mengajak kawula muda untuk bergabung dengan kelompok-kelompok bersenjata di Suriah.

Berita penangkapan Al-Thuraifi ini untuk pertama kali tersebar di media-media sosial dan setelah ia menyatakan penentangan secara terang-terangan terhadap usaha pembatasan aktifitas badan amar makruf dan nahi mungkar.

Setelah karikatur tersebut tersebar luas, koran Emirat tersebut menghapusnya. Akan tetapi, Arab Saudi menuntut supaya pihak penanggung jawab koran menyatakan permintaan maaf secara resmi.

Pihak penanggung jawab koran 24 mengaku ingin mengekspos upaya pecah belah sektarian yang senantiasa dilakukan oleh para syaikh Saudi untuk melawan Dewan Tinggi Ulama dan Mufti Arab Saudi.

Menurut Sulaiman Al-Hannaki, jurnalis koran Al-Jazirah, mayoritas hinaan semacam ini juga datang dari media-media Mesir, Emirat, dan para sekutu.

(Khabar-Online/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 30 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Karikatur Spektakuler Koran Emirat Tentang Mufti Saudi. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/karikatur-spektakuler-koran-emirat.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS