Kemenlu Turki: Ankara dan Tel Aviv Sedang Normalisasi Hubungan


Kementerian Luar Negeri Turki memberitakan telah tercapai sebuah kemajuan signifikan dalam usaha normalisasi hubungan dengan rezim Zionis.

Kemarin, Feridun Sinirlioğlu, Menteri Luar Negeri Turki, telah melakukan pertemuan dengan utusan Israel di London, Inggris. Wakil kedua rezim ini telah mencapai kesepakatan untuk menjalankan keputusan final guna menormalisasi hubungan.

Hubungan Turki dan Israel mengalami masalah lantaran beberapa personel Tel Aviv ke kapal Mavi Marmara beberapa waktu lalu. Dalam serangan ini, 10 aktifis Turki tewas. Lantaran masalah ini dan Israel enggan meminta maaf, Ankara pun memutus kerja sama militer dengan Tel Aviv dari sejak September 2010 lalu dan mengusir duta besar Israel dari Ankara.

(Russia-Al-Yawm/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 09 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Kemenlu Turki: Ankara dan Tel Aviv Sedang Normalisasi Hubungan. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/kemenlu-turki-ankara-dan-tel-aviv.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS