144 Masjid dan Kuburan Yaman Hancur


Di sepanjang satu tahun terakhir ini, sebanyak 144 buah masjid dan kuburan dihancurkan oleh serangan-serangan udara Arab Saudi.

Menurut Ibrahim Al-Khathib, kepala Badan Wakaf dan Penyuluhan Islam Yaman, angka kerusakan ini selama setahun terakhir meningkat.

Dalam penyerangan ke Shan‘a, tutur Al-Khathib, sebanyak 131 buah masjid mengalami kerusakan parah dan semi parah.

Kerusakan-kerusakan yang dialami oleh masjid-masjid ini, lanjut Al-Khathib, meliputi tembok terbelah, bangunan roboh, jendela runtuh, pintu hancur, dan hiasan rusak. Semua ini perlu direnovasi total.

Al-Khathib juga menegaskan, sebanyak 13 pekuburan mengalami berat lantaran serangan udara Arab Saudi tersebut. 3 pekuburan; yaitu Al-Nujaimat, Khuzaimah, dan Kharrafi, adalah pekuburan terbesar dan bernilai sejarah di Yaman. “Para raja, politikus, sastrawan, dan tokoh-tokoh berpengaruh dimakamkan di ketiga pekuburan ini,” tukasnya.

Menurut Kantor Berita Saba’, pihak Badan Wakaf telah melancarkan kecaman keras terhadap serangan-serangan Saudi yang membidik masjid dan pekuburan Muslimin yang ada di Yaman. Aksi-aksi ini membuktikan bahwa mereka tidak menghormati masjid dan tempat-tempat bersejarah.

(Al-Mu’tamar-Net/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 09 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul 144 Masjid dan Kuburan Yaman Hancur. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/144-masjid-dan-kuburan-yaman-hancur.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS