Masjid Besar di Kota Florence Italia


Dewan Kota Florence Italia sedang menelaah sebuah program dan rancangan untuk membangun masjid besar dan markas Islam di atas lahan seukuran 7 ribu meter persegi.

Dengan masjid ini, Dewan Kota Florence berharap problem warga muslim yang selama ini dihadapi bisa tertangani. Kota Florence selama ini hanya memiliki sebuah masjid dengan kapasitas tampung 1 ribu jamaah dan tidak bisa menjawab tuntutan warga muslim Florence.

Sebagian warga muslim Florence untuk sementara ini mengerjakan ritual ibadah mereka di sebuah ruang garasi seluas 400 meter.

Dewan Kota Florence sudah berjanji untuk membangun sebuah masjid besar yang layak bagi mereka.

Anggota Masyarakat Muslim Florence sangat menyambut rancangan tersebut dan melakukan pertemuan langsung dengan para pegawai Dewan Kota Florene.

Pihak Dewan Kota Florence berjanji, warga muslim akan memiliki tempat ibadah baru dalam rentang waktu sebulan mendatang.

Menurut ‘Izzuddin Elzeir, imam masjid Florence, masjid yang sekarang ada di Florence tidak bisa lagi menampung jamaah. Saf salat memanjang hingga memenuhi jalan raya.

Elzeir menuturkan, sebanyak 30 ribu warga muslim hidup di kota Florence. Masjid dan markas Islam baru sangat sesuai untuk kota ini.

Rancangan pembangunan masjid baru di Italia ini diangkat padahal kubu saya kanan di kota Lombardy telah mengajukan sebuah undang-undang yang disebut dengan undang-undang anti masjid. Tujuan utama undang-undang ini adalah membatasi pembangunan masjid baru dan mengontrol aktifitas seluruh masjid yang sekarang eksis di Italia.

(Akhbar-Al-‘Alam/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 09 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Masjid Besar di Kota Florence Italia. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/masjid-besar-di-kota-florence-italia.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS