Berbagi Suasana Ramadhan di Universitas Minnesota


Para mahasiswa Muslim di Universitas Minnesota di Amerika berbagi rasa dan suasana bulan suci Ramadhan dengan teman-teman non-Muslim mereka.

Dalam sebuah program yang diadakan oleh para mahasiswa Muslim di Universitas Minnesota, mereka berusaha mengenalkan budaya bulan Ramadhan kepada teman-teman non-Muslim mereka. Program itu pun disebut dengan “Cita Rasa Ramadhan”.

Mahasiswa-mahasiswa Muslim mengenalkan adab-adab dan kebiasaan yang dilakukan umat Islam di bulan suci Ramadhan sehingga mereka dapat melihat langsung dan juga merasakan apa yang dinikmati Muslim di bulan itu.

Dalam program itu esensi bulan Ramadhan dan hari raya Iedul Fitri dijelaskan kepada para peserta.

Mereka juga mengadakan pameran makanan khas Ramadhan di lingkungan kampus Minnesota. Kebanyakan adalah hidangan yang dinikmati oleh warga Muslim di sana saat berbuka puasa. Para pengunjung dipersilahkan untuk mencicipi rasa hidangan-hidangan buka puasa tersebut.

Selain itu mereka juga menjelaskan falsafah berpuasa, menahan lapar dan dahaga dari pagi hingga petang dan manfaat-manfaatnya.

Mu’iz Ahmad salah satu anggota Himpunan Pelajar Muslim di kampus Minessota kali ini mengatakan, “Di bulan Ramadhan bahkan orang-orang yang biasanya tidak shalat sehari-hari berusaha untuk shalat sebaik-baiknya, juga berusaha sungguh-sungguh untuk banyak membaca Al-Qur’an.”

Program seminggu ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran umum non-Muslim terhadap umat Islam dan budaya mereka yang didukung langsung oleh universitas.

Sebagaimana mahasiswa-mahasiswa Muslim di kampus-kampus lainnya, mereka berupaya memerangi Islamfobia dengan cara mengenalkan Islam dengan baik dan benar.

(Fox-21/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 09 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Berbagi Suasana Ramadhan di Universitas Minnesota. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/berbagi-suasana-ramadhan-di-universitas.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS