Tuhan Tidak Menyukai Suara Mereka


Meskipun Allah swt sendiri yang memerintahkan kepada hamba-hamba-Nya untuk bermunajat dan berdoa, namun ada segolongan orang yang menurut Imam Ja’far Shadiq as Allah swt tidak menyukai suara mereka.

Sifat munafik adalah sifat yang sangat buruk dalam ajaran Islam. Sifat itulah yang membuka segala pintu keburukan kepada pemiliknya. Oleh karena itu Ma’shumin as menasehati kita semua untuk jauh-jauh dari sifat tersebut.

Rasulullah saw bersabda, “Lidah orang yang beriman ada di hatinya. Setiap kali ia ingin ia berkata, ia berfikir dahulu tentangnya baru mengucapkannya. Namun lidah orang munafik ada di depan hatinya, apa yang ingin ia katakan diucapkan tanpa memikirkannya.”

Beliau juga pernah mengajarkan cara mengetahui ciri orang yang munafik dan bersabda, “Ada tiga hal yang jika kau temukan pada seseorang maka ia adalah orang munafik meskipun ia berpuasa, shalat dan haji juga mengaku Muslim: ketika berbicara berbohong, jika berjanji tidak menepati, ketika memegang amanat berkhianat.”

Imam Ali as juga berkata, “Jika aku memukulkan pedang ini ke hidung seseorang yang beriman kuat agar ia memusuhiku maka ia tidak akan memusuhiku. Namun jika aku serahkan seluruh isi dunia kepada orang munafik ia tetap tidak akan menjadi kawanku.”

Imam Ridha as mengatakan, “Allah swt menyukai suara hamba beriman yang berdoa kepada-Nya sehingga Ia menunda ijabah-Nya namun Ia tidak menyukai suara hamba-Nya yang munafik maka Ia percepat ijabah doanya.”

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 09 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Tuhan Tidak Menyukai Suara Mereka. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/tuhan-tidak-menyukai-suara-mereka.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS