Alat Bantu Tuna Netra untuk Pergi ke Masjid


Seorang siswa Arab Saudi menciptakan sebuah alat bantu bagi tuna netra untuk pergi ke masjid.

Nama siswa itu adalah Shalih Abdullah Al-Tuwaijiri dan masih duduk di bangku SMA. Selain pergi ke masjid, alat bantu ini juga bisa menuntun tuna netra ke tempat-tempat lain yang ia inginkan.

Alat bantu tersebut disambungkan ke tongkat khusus tuna netra dan sangat peka terhadap cahaya dan suara. Dengan bantuan ini, alat ini bisa menuntut tuna netra ke sebuah tempat.

Menurut Tuwaijiri, di samping suara dan cahaya, alat bantu tersebut juga sangat peka terhadap sebuah benda dan bisa mendeteksinya dari jarak empat meter.

Dengan penemuan baru ini, Tuwaijiri berhasil memperoleh rangking kedua di kawasan perbatasan utara dan rangking keenam di seluruh Arab Saudi.

(Abu-Nawwaf/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 09 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Alat Bantu Tuna Netra untuk Pergi ke Masjid. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/alat-bantu-tuna-netra-untuk-pergi-ke.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS