Arab Saudi Harus Jamin Keamanan Jamaah Haji Iran


“Sikap dan kebijakan Arab tidak berbeda dengan kebijakan Amerika Serikat. Jelas, para politikus Amerika sekarang sedang mendiktekan kepada Arab Saudi. Embargo yang diberlakukan juga merupakan hasil dari kebijakan-kebijakan ini.”

Begitu hal ini ditegaskan oleh Muhammad Joukar, anggota Komisi Keamanan Nasional Parlemen Iran, kepada wartawan Shabestan hari ini.

Menurut Joukar, mungkin Amerika menjatuhkan sebagian sanksi atas Iran. Akan tetapi, sebagian sanksi tentu dilakukan oleh sebagian negara lain yang memiliki permusuhan dengan Republik Islam Iran.

Joukar menilai, pelarangan Perusahaan Penerbangan Mahan untuk terbang di atas langit Arab Saudi membuktikan bahwa Amerika belum jerah memusuhi Iran. Kali ini, Washington memberlakukan sanksi melalui negara-negara yang menjadi kaki tangan mereka.

“Arab Saudi sekarang sedang terjerambab dalam problem internal mereka, dan berpikir bisa membendung laju kebangkitan Islam dengan aksi-aksi semacam itu. Tentu, mereka sangat salat berpikir,” ujar Joukar.

Joukar mengutarakan, Arab Saudi selalu mengalami kegagalan di Yaman, Suriah, Lebanon, dan negara-negara lain. Semua aksi mereka hanya berupa reaksi atas keberhasilan-keberhasilan Iran di kawasan.

“Tidak menutup kemungkinan, mereka akan membuat masalah untuk jamaah haji kita di masa mendatang. Tentu, kami hanya akan mengirimkan jamaah haji ke Arab Saudi apabila ada jaminan keamanan dari Arab Saudi,” ungkap Joukar.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 09 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Arab Saudi Harus Jamin Keamanan Jamaah Haji Iran. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/arab-saudi-harus-jamin-keamanan-jamaah.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS