Apa Yang Diinginkan Israel Dari Arab Saudi?


Oleh: Ahmad Badr

Apa yang diinginkan Israel dari Arab Saudi? Jika pertanyaan ini pernah diajukan sebelum periode ini, maka jawabannya sudah jelas.

Bangsa Barat akan menjawab bahwa Israel menginginkan seluruh bentuk kepentingan dan keuntungan dari rezim penguasa Riyadh. Akan tetapi, bangsa Arab akan mengklaim dengan tegas bahwa Arab Saudi tidak akan pernah memberikan sesuatu kepada Israel.

Hanya saja, jawaban era masa kini untuk pertanyaan tersebut sangat membuat kita terkejut.

Untuk sekarang ini, Israel tidak mengharapkan apapun dari Arab Saudi, karena semua keinginan yang Tel Aviv inginkan sudah terwujud secara cuma-cuma dan tidak ada permusuhan sama sekali terhadap Israel di kawasan ini.

Kita tidak perlu pergi terlalu jauh. Di Dunia Arab, Hizbullah dikenal sebagai gerakan paling getol dalam melawan penjajahan Israel di tanah Arab. Arab Saudi malah menyebut gerakan ini sebagai sebuah gerakan teroris. Atau Riyadh memusuhi Suriah dengan alasan-alasan yang tidak jelas.

Kenyataannya, di manapun Amerika berniat untuk campur tangan atau mencuri, mereka pasti menggunakan Arab Saudi sebagai senjata yang sangat ampuh.

Menurut Muhammad Ali Hasan, seorang periset dan ahli dalam urusan Israel, Arab Saudi telah mewujudkan banyak keinginan yang dicanangkan oleh Israel. Rezim Riyadh telah menerima bantuan sebesar jutaan bahkan milyaran dolar untuk menjamin eksistensi dan keamanan Israel untuk melawan setiap bahaya yang mengancam dari arah militer Arab.

Untuk membentuk jaringan keamana, kadang-kadang Israel melakukan serangan militer terutama serangan udara terhadap pasukan militer Arab di Suriah. Yang menarik, tak satu pun peluru Israel hingga kini mengenai pangkalan-pangkalan teroris Suriah.

(Sputnik/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 29 November 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Apa Yang Diinginkan Israel Dari Arab Saudi?. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/11/apa-yang-diinginkan-israel-dari-arab.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS