Dalil dan Keutamaan Menziarahi Imam Husain as Dengan Berjalan Kaki


Imam Shadiq as bersabda “barang siapa yang menziarahi Imam Husain as maka Allah swt akan menulis baginya kebaikan dalam setiap langkahnya, dan menghapus satu keburukan dalam setiap langkahnya.”

Shabestan News Agency, ziarah kubur Auliya Ilahi khususnya Imam Makshum as sangat dianjurkan, khususnya ziarah Imam Husain as pada hari Arba’in. sebagaimana yang disebutkan dalam riwayat Imam Shadiq as dan Imam Hasan Askari as.

Dan mengenai ziarah Imam Husain as pada hari Arba’in yang dilakukan dengan jalan kaki, terdapat pertanyaan mengenai apakah hal ini terdapat perintah dari hukum syar’i atau tidak?

Dalam berbagai sumber hadits-hadits Imamiyah terdapat banyak riwayat yang mengesahkan tentang ziarah Imam Husain as dengan berjalan kaki. Dan menurut beberapa riwayat setiap langkah dalam perjalanan ziarah Imam Husain as memiliki pahala dan ganjaran yang luar biasa, mishdaq dari kata “melangkah” yang disebutkan dalam riwayat tersebut adalah berjalan kaki.

Sebagian riwayat juga menyebutkan bahwa berjalan kaki adalah keadaan khusus untuk Imam Husain as, atau bagi Imam Makshum as lainnya juga diperbolehkan.

Dalam sebuah riwayatnya Imam Shadiq as bersabda “sesungguhnya Allah swt memiliki seorang malaikat yang menjadi wakilnya di makam Imam Husain as, dan ketika seseorang berniat untuk menziarahi Imam Husain as, maka Allah akan memberikan kesalahan-kesalahan orang itu kepada malaikat tersebut, dan kemudian jika orang itu melangkahkan kakinya untuk menziarahi Imam Husain as maka ia akan mengahapus dosa-dosanya yang ada pada malaikat tersebut, dan kemudian semakin orang itu melangkah maka kebaikannya akan semakin berlipat ganda dan terus meningkat sampai surga wajib baginya.”

Imam Shadiq as juga bersabda “barang siapa yang menziarahi Imam Husain as maka Allah swt akan menulis baginya kebaikan dalam setiap langkahnya, dan menghapus satu keburukan dalam setiap langkahnya.”

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 29 November 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Dalil dan Keutamaan Menziarahi Imam Husain as Dengan Berjalan Kaki. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/11/dalil-dan-keutamaan-menziarahi-imam.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS