Al-Azhar Kecam Aksi Perusakan Masjid dan Pembakaran Al-Qur’an di Prancis


Dalam sebuah pernyataan resmi, Al-Azhar mengecam aksi perusakan masjid dan pembakaran Al-Qur’an yang baru-baru ini terjadi di Prancis.

Aksi terbaru perusakan masjid dan pembakaran Al-Qur’an di Prancis ini terjadi di kepulauan Corsica.

“Mereka yang mengklaim diri sebagai pembela HAM dan kebebasan sedang merampas HAM dan kebebasan dari warga mereka sendiri. Untuk tindakan ini, mereka sedang membuat-buat alasan,” ujar pernyataan resmi Al-Azhar tersebut.

Al-Azhar meminta supaya Pemerintah Prancis mengecam tindakan tersebut secara tegas dan juga mengayomi masjid dan tempat-tempat ibadah warga muslim dengan pengamanan yang ketat.

Al-Azhar juga meminta kepada Pemerintah Prancis supaya melakukan tindakan cekat guna menutup ruang agar tidak dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok radikal.

Sekitar 300 orang menyerang sebuah masjid di daerah Ajaccio yang terletak di kepulauan Corsica pada hari Jumat lalu. Mereka juga membakar mushaf-mushaf Al-Qur’an dan menuliskan slogan-slogan anti Islam di tembok masjid. Serangan ini terjadi ketika dua orang petugas pemadam kebakaran dan satu orang polisi terluka.

(Bawwābah-Al-Ahrām/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 31 Desember 2015

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Al-Azhar Kecam Aksi Perusakan Masjid dan Pembakaran Al-Qur’an di Prancis. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2015/12/al-azhar-kecam-aksi-perusakan-masjid.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS