Kemiripan Imam Zaman as Dengan Nabi Ayub as


Nabi Ayub as bersabar atas musibah dan bala yang menimpanya selama tujuh tahun. Tentangnya Allah swt berfirman, ‘Kami menemukannya sebagai hamba yang bersabar.’ Sedangkan Imam Mahdi as semenjak wafatnya ayahnya hingga saat ini terus bersabar.

Kitab Mikyalul Makarim fi Fawaid Al-Du’a Lil Qaim adalah salah satu kitab berharga milik umat Syiah karya Ayatullah Sayid Muhammad Taqi Musawi Isfahani (1301-1348 H).

Dalam kitab tentang Imam Mahdi as itu disebutkan bahwa ada kemiripan antara Imam Zaman as dengan nabi Ayub as. Nabi Ayub as bersabar atas musibah dan bala yang menimpanya selama tujuh tahun. Tentangnya Allah swt berfirman, ‘Kami menemukannya sebagai hamba yang bersabar.’ Sedangkan Imam Mahdi as semenjak wafatnya ayahnya hingga saat ini terus bersabar.

Beliau juga mempunyai kemiripan dengan Nabi Isma’il as, yang mana mata air juga menyembur untuk beliau. Syaikh Thusi dalam kitab Ghaibah disebutkan bahwa seseorang bertemu dengan Imam Zaman as di daerah Nawawis. Di situ Imam Zaman as memukulkan tangannya ke tanah, kemudian menyembur mata air. Dengannya beliau berwudhu lalu shalat sunah 13 rakaat.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 31 Desember 2015

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Kemiripan Imam Zaman as Dengan Nabi Ayub as. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2015/12/kemiripan-imam-zaman-as-dengan-nabi.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS