Nabi Muhammad saw Poros Persatuan Umat


Kini musuh-musuh kita menciptakan berbagai senjata untuk merobek-robek persatuan umat ini, seperti kelompok-kelompok teroris dan takfiri dengan nama Islam yang bertujuan untuk menghancurkan Islam sendiri.

Hujjatul Islam Muhammad Jawad Gerawand, seorang ruhaniawan dan ketua Kantor Dakwah kota Kuhdasht, Iran, saat diwawancarai oleh wartawan Shabestan di Khorramabad terkait isu persatuan umat mengatakan, “Kini musuh-musuh kita menciptakan berbagai senjata untuk merobek-robek persatuan umat ini, seperti kelompok-kelompok teroris dan takfiri dengan nama Islam yang bertujuan untuk menghancurkan Islam sendiri.”

Beliau menambahkan, “Musuh Islam mengkhawatirkan satu Islam dengan satu umat yang solid. Oleh karena itu mereka menciptakan berbagai isu untuk membuat umat ini saling membenci satu sama lain.”

“Padahal Islam adalah agama yang menyampaikan pesan persatuan, persaudaraan dan cinta. Lalu mengapa kita sendiri sebagai umat Islam tidak bersaudara?” tambahnya dalam wawancara itu.

Menyinggung hari maulid Rasulullah saw, beliau menambahkan, “Nabi Muhammad saw menjadikan kita umat yang bersatu karena persatuan ini adalah cara untuk menyelamatkan kita dari bahaya musuh.”

Di akhir wawancaranya, beliau mengisyarahkan telah berlangsungnya berbagai program budaya di kotanya dalam rangka memeriahkan hari kelahiran Rasulullah saw, seperti berlangsungnya perlombaan-perlombaan kesenian di masjid-masjid Kuhdasht.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 31 Desember 2015

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Nabi Muhammad saw Poros Persatuan Umat. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2015/12/nabi-muhammad-saw-poros-persatuan-umat.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS