Bangun Masjid di Institut Militer Saint Petersburg


Sebuah masjid akan dibangun di institut militer Saint Petersburg Rusia. Pembangunan masjid ini bertujuan untuk menyiapkan tempat ibadah bagi mahasiswa muslim.

Dengan program ini, para mahasiswa muslim institut militer ini tidak perlu lagi keluar area untuk mengerjakan salat.

Carabov mengaku bahwa para mahasiswa Kristen memiliki gereja di institut tersebut. “Para mahasiswa muslim juga memerlukan masjid. Untuk itu, kami mengambil inisiatif untuk membangun masjid sehingga mereka bisa dengan mudah mengerjakan salat,” ujarnya.

Para mahasiswa muslim dari berbagai penjuru Rusia belajar di institut militer Saint Petersburg.

Universitas Saint Petersburg dibangun pada tahun 1724. Sekalipun demikian, ada sebagian ahli yang berkeyakinan bahwa perguruan tinggi ini dibangun oleh oleh Great Peter pada tahun 1700. Universitas ini termasuk universitas pertama di Rusia dan juga universitas muktabar dunia. Dari sejak pertama, universitas mengundang para ilmuwan masyhur dunia dalam berbagai disiplin ilmu pengetahuan. Pada abad 18 dan 19, universitas ini menjadi universitas terbaik di Rusia.

Institut militer Universitas Saint Petersburg juga mengajarkan bahasa asing untuk kader-kader militer Rusia.

(Al-Alukah/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 07 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Bangun Masjid di Institut Militer Saint Petersburg. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/bangun-masjid-di-institut-militer-saint.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS