Kaum Hindu Rasialis Bakar Masjid di India


Kaum Hindu rasialis radikal membakar sebuah masjid di Uttar Pradesh lantaran faktor-faktor rasialis. Peristiwa pembakaran ini terjadi minggu lalu.

Aksi pembakaran tersebut menyebabkan mushaf Al-Qur’an, sajadah, buku agama, dan vacum cleaner yang dimiliki masjid juga ikut terbakar. Masjid pun mengalami kerguaian berat.

Ketika kebakaran sedang terjadi, warga muslim setempat telah menghubungi pihak kepolisian dan pemadam kebakaran. Akan tetapi, kedua badan negara ini tidak kunjung muncul hingga akhir peristiwa, dan warga sendiri yang telah memadamkan api.

Warga pun segera mengajukan pengaduan atas peristiwa ini, dan pihak kepolisian telah memulai penyelidikan. Pihak kepolisian berjanji untuk menangkap para pelaku dan mengadili mereka.

Renovasi dan perbaikan masjid juga telah dimulai di bawah pengawasan polisi. Warga muslim pun mengumpulkan dana untuk keperluan ini.

Uttar Pradesh memiliki masa lalu sejarah. Sebagian kawasan di kota ini dihormati oleh warga Hindu dan Budha. Pengaruh Islam mulai berkembang di kota ini dari sejak abad ke-12 Masehi.

(Al-Alukah/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 07 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Kaum Hindu Rasialis Bakar Masjid di India. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/kaum-hindu-rasialis-bakar-masjid-di.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS