Mesir Tenggelamkan Terowongan Ghaza Atas Permintaan Israel


Menteri infrastruktur Israel menyatakan bahwa Mesir telah menenggelamkan terowongan-terowongan Palestina di perbatasan Mesir-Ghaza atas permintaan rezim Zonis Israel.

Radio rezim Zionis Israel memberitakan bahwa menteri infrastruktur Israel dalam pernyataan terbaru yang ia sampaikan berkata, “Abdul Fattah Al-Sisi, presiden Mesir, telah menenggelamkan terowongan-terowongan bawah tanah di perbatasan Mesir-Ghaza atas permintaan Israel.”

Yuval Steinitz selaku menteri ifrastruktur Israel dalam pertemuan budaya di kota Bi’r Al-Sab’ mengatakan, “Koordinasi Israel dengan Mesir saat ini jauh lebih baik dari pada sebelum-sebelumnya.”

Beberapa pejabat Israel akhir-akhir ini juga menyatakan bahwa pihak pemerintah Mesir telah menenggelamkan terowongan-terowongan tersebut.

Steinitz menambahkan, “Sejak lama Israel telah berupaya memerangi upaya penggalian terowongan-terowongan itu. Namun Israel tidak mampu mengkontrol semuanya.”

“Sikap Mesir telah memberikan ketenangan bagi penduduk Israel terhadap ancaman yang dihasilkan dari keberadaan terowongan-terowongan bawah tanah Palestina,” jelasnya.

Sebagian pihak di kalangan pemerintah Israel mengusulkan dimulainya perang untuk mengakhiri ancaman terowongan-terowongan itu namun untuk saat ini hal itu tidak mungkin dilakukan.

(Al-Jazeera/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 07 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Mesir Tenggelamkan Terowongan Ghaza Atas Permintaan Israel. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/mesir-tenggelamkan-terowongan-ghaza.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS