Gelombang Peziarah Kazhimain di Hari Syahadah Jawad al-Aimmah


Kota suci Kazimain, Jumat (30 Dzulkaidah) bertepatan dengan hari syahadah Imam Jawad (As), menjadi tuan rumah gelombang para peziarah dari pelbagai kota Irak dan sebagian negara-negara tetangga.

Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari aljawadain.org, banyak para peziarah dari pelabagi kota Irak dan sebagian negara-negara tetangga, Jumat (2/9) mendatangi kota Kazhimain guna menghadiri acara haul syahadah Imam kesembilan Syiah.

Sementara masuknya gelombang para peziarah ke kota Kazhimain sudah dimulai beberapa hari lalu dan kemarin malam merupakan puncaknya.

Dalam hal ini, Kamis malam diselenggarakan acara berkabung bertepatan dengan syahadah beliau (As) dan para pecinta Ahlulbait mengungkapkan kecintaannya kepada imam mulia ini.

Makam suci Kazhiman juga memobilisasi semua potensi materi dan kemanusiaannya untuk menyambut para peziarah dan memberikan pelayanan paling terbaik kepada mereka. Juga diselenggarakan program khusus pada hari Rabu malam (31/8), bertepatan dengan hari syahadah Imam Jawad (As), dengan dihadiri oleh Jamal Abdurrasul Dabbagh, pengurus makam suci Kazhimain, anggota dewan administrasi dan para abdi makam Kazhimain (As), dan di antara program-programnya adalah tilawah al-Quran, pembacaan maktal dan ziarah Imamain Kazhimain (As).




(Al-Jawadain/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 05 September 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Gelombang Peziarah Kazhimain di Hari Syahadah Jawad al-Aimmah. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/09/gelombang-peziarah-kazhimain-di-hari.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS