Korut Tembakan Tiga Rudal Balistik ke Laut Jepang

Korea Utara (Korut) dilaporkan kembali menembakan rudal balisitik ke arah laut lepas di bagian timur mereka, yang mengarah langsung ke perairan Jepang (Foto: Reuters/KCNA)

Korea Utara (Korut) dilaporkan kembali menembakan rudal balisitik ke arah laut lepas di bagian timur mereka, yang mengarah langsung ke perairan Jepang. Ini merupakan bagian uji coba rudal balisitik yang dilakukan oleh Korut.

Kantor Kepala Staff Gabungan Korea Selatan (Korsel) menuturkan, dalam uji coba kali ini Korut menembakan setidaknya tiga rudal balisitik. "Rudal-rudal itu ditembakan dari bagian selatan Pyongyang ke arah laut timur," kata Kantor Kepala Staff Gabungan Korse dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Senin (5/9).

Namun, Kantor Kepala Staff Gabungan belum bisa memberikan rincian lebih lanjut mengenai uji coba keempat yang dilakukan tetangga mereka sejak awal tahun tersebut.

Korut sejauh ini belum memberikan pernyataan apapun mengenau uji coba rudal balisitik terbaru yang mereka. Tapi, bila meniliki kebelakang Korut akan memgeluarkan pernyataan tidak lama setelah uji coba dilakukan, dan kemungkinan besar tidak akan ada bantahan mengenai hal ini.

Uji coba ini sendiri dilakukan hanya beberapa jam setelaj terjadi pertemuan antara Presiden China XI Jinping dengan Presiden Korsel Park Geun-hye, yang berlangsung disela-sela KTT G-20 yang berlangsung di Huangzhou, China.

(Reuters/KCNA/Sindo-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 05 September 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Korut Tembakan Tiga Rudal Balistik ke Laut Jepang. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/09/korut-tembakan-tiga-rudal-balistik-ke.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS