Upaya dalam Menegakan Keadilan di Akhir Zaman


Dalam riwayat disebutkan bahwa kelak bumi ini akan dipenuhi dengan kezhaliman dan kelaliman.

Mengenai penjelasan riwayat “Allah akan memenuhi bumi ini dengan keadilan sebagaimana sebelumnya dipenuhi oleh kezhaliman dan kelaliman”, Hujjatul Islam Doktor Rahim Lathifi mengatakan bahwa menyebarnya kezhaliman dan kelaliman merupakan ciri dan tanda-tanda kemunculan Imam Zaman afs.

Sebagaimana menurut ucapan Ayatullah Syahid Mutahari yang mengatakan bahwa dalam riwayat dikatakan bahwa bumi ini akan dipenuhi oleh kezhaliman dan kelaliman, di riwayat tidak dikatakan bumi akan dipenuhi orang-orang zhalim, karena kezhaliman adalah sifat dari perangkat, pemerintahan dan kedaulatan, namun zhalim adalah sifat dari manusianya, ini adalah dua hal yang berbeda.

Menurut Hujjatul Islam Lathifi, mungkin saja bumi ini dipenuhi oleh kezhaliman dan kelaliman, namun di saat yang sama di bawah pemerintahannya masih ada orang-orang yang saleh dan baik.

Lebih lanjut Hujjatul Islam Lathifi menuturkan bahwa saat ini kita menyaksikan beberapa pemerintahan Taghut di dunia ini, dan bahkan di beberapa negara-negara Islam mereka melakukan berbagai kezhaliman dan kelaliman.

Kesiapan dunia harus dimulai dari sekarang, dimana bangsa-bangsa dan rakyat-rakyat harus bangkit dan sadar supaya bisa menghancurkan pemerintahan-pemerintahan zhalim dan lalim, tambahnya.

Poin penting lainnya ialah bahwa kata “sebagaimana” yang terdapat dalam riwayat “sebagaimana sebelumnya dipenuhi kezhaliman dan kelaliman”, kata tersebut bermakna metode menyebarnya kezhaliman dan kelaliman di bumi, yakni kezhaliman tersebut perlahan-lahan akan memenuhi bumi ini, dengan begitu terealisainya keadilan dan kesejahteraan juga membutuhkan waktu, pungkas Hujjatul Islam Rahim Lathifi.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 05 September 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Upaya dalam Menegakan Keadilan di Akhir Zaman. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/09/upaya-dalam-menegakan-keadilan-di-akhir.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS