Mufti agung Saudi Dukung Pemotongan Gaji PNS Oleh Pemerintah Saudi

Mufti Agung Arab Saudi. (Foto: alarabiya.net)

Mufti Agung Arab Saudi Sheikh Abdulaziz Al-Sheikh menyerukan rakyat untuk mendukung keputusan pemerintah memotong gaji para menteri dan pegawai negeri. Menurut dia keputusan pemerintah itu demi kepentingan rakyat.

Pernyataan Al-Sheikh itu dimuat di harian Okaz hari ini dan dilansir Middle East Monitor, Jumat (30/9).

Di bawah kepemimpinan Raja Salman bin Abdulaziz, pemotongan gaji para menteri anggota Dewan Syura dan PNS kali ini adalah yang terbesar dalam sejarah Saudi. Gaji mereka dipotong sebesar 15-20 persen.

Dalam harian Okaz, Al Sheikh menuturkan keputusan pemerintah itu harus diambil untuk menghadapi kondisi tertentu dan tidak akan terjadi seterusnya.

"Kerja sama dan membantu negara demi kepentingan publik ini memang diperlukan," kata dia dalam ceramah rutinnya di radio dua hari lalu.

Jatuhnya harga minyak dunia sejak pertengahan 2014 membuat negara-negara Arab di Teluk harus mengetatkan pengeluaran. Anggaran Saudi tahun lalu mencapai rekor defisit hingga hampir USD 100 miliar dan membuat pemerintah terpaksa mencari strategi baru untuk menghemat.

(Middle-East-Monitor/Al-Arabiya/Okaz/Merdeka/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 11 Oktober 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Mufti agung Saudi Dukung Pemotongan Gaji PNS Oleh Pemerintah Saudi. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/10/mufti-agung-saudi-dukung-pemotongan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS