Rasulullah saww Menyandingkan Ahlul Bayt as dengan Al-Qur’an


“Sesungguhnya bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, wahai Ahlul Bayt dan menyucikan kamu dengan sesuci-sucinya”.

Salah seorang peneliti dan penulis di bidang sejarah dan keutamaan Ahlul Bayt as, Hujjatul Islam Muhammad Ja’far Thabasi menjelaskan bahwa dalam sebuah hadits Rasulullah saww bersabda “"Aku tinggalkan di tengah-tengah kalian dua pusaka yang jika kalian mengikuti keduanya maka kalian tidak akan tersesat selama-lamanya, (yaitu) Kitab Allah dan Itrahku dari Ahlulbaitku. Wahai manusia, dengarkanlah, aku sampaikan kepada kalian, kalian akan menemuiku di tepi telaga al-Haudh”.

Hadits ini merupakan hadits sahih menurut semua mazhab, dalam hadits ini Rasulullah saww menyandingkan Ahlul Baytnya dengan Al-Qur’an Karim, dan pesan yang disampaikan Rasulullah saww dalam hadits ini ialah jika kalian sepeninggalku tidak ingin tersesat, maka kalian harus berpegang teguh kepada kedua tali ilahi ini, namun jika kalian terpisah dari keduanya maka kalian akan tersesat dan merugi.

Namun sangat disayangkan, kaum muslimin sepeninggal Rasulullah saww banyak yang lupa akan wasiat penting yang disampaikan Rasulullah saww ini , salah satu bentuk dari pernyataan ini bisa dilihat dari kesyahidan Imam Ali as, Imam Hasan Al-Mujtaba dan peristiwa yang menyayat hati yaitu peristiwa Asyura, sudah pasti jika kaum muslimin kala itu mengamalkan apa yang dipesankan Rasulullah saww maka peristiwa semacam ini tidak akan pernah terjadi.

Selain itu, banyak ayat dalam Al-Qur’an yang menyebutkan tentang kedudukan dan keutamaan Ahlul Bayt as, salah satunya dalam surat Al-Ahzab ayat 33 disebutkan “Sesungguhnya bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, wahai Ahlul Bayt dan menyucikan kamu dengan sesuci-sucinya”.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS) 

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 11 Oktober 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Rasulullah saww Menyandingkan Ahlul Bayt as dengan Al-Qur’an. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/10/rasulullah-saww-menyandingkan-ahlul.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS