Eksekusi Syaikh Nimr Bakal Celakai Saudi


Ketua Majelis Iran, Ali Larijani, seraya mengecam pengeksekusian Syaikh Nimr Baqir Nimr menyatakan, “Ini bukanlah masalah pribadi Syaikh Nimr, dengan kematiannya Arab Saudi bakal berada dalam malapetaka besar.”

Dalam pidatonya yang ia sampaikan tadi malam di gedung majelis, Ali Larijani selaku ketua Majelis Iran mengatakan, “Ini bukanlah masalah pribadi Syaikh Nimr, dengan kematiannya Arab Saudi bakal berada dalam malapetaka besar.”

“Tindakan-tindakan seperti ini justru bakal memicu konflik dan membawa ketidak amanan bagi Arab Saudi sendiri. Berbagai sikap Arab Saudi yang tidak matang membawakan hasil yang tidak menyenangkan sebagaimana yang terjadi di Iraq, Yaman dan Suriah,” demikian tambahnya.

Mengingat ketegangan Timur Tengah yang begitu mencekam, Ali Larijani mengatakan, “Meski ketegangan di sekitar kita begitu dahsyat, namun Iran tetap berada dalam ketentraman. Hal ini karena kekuatan militer kita yang tangguh dan keimanan bangsa ini yang kuat.”

Larijani menegaskan, “Kondisi keamanan Iran, ekonomi dan politiknya betul-betul baik.”

Dalam pidato tersebut Larijani menekankan agar Iran memanfaatkan diangkatnya embargo ekonomi sebaik-baiknya untuk meningkatkan perkembangan ekonomi negaranya.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 06 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Eksekusi Syaikh Nimr Bakal Celakai Saudi. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/eksekusi-syaikh-nimr-bakal-celakai-saudi.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS