Keraguan Sekjen PBB atas Tuduhan-tuduhan yang Diberikan Kepada Syaikh Nimr


Ban Ki-moon dengan mengungkapkan keprihatinannya atas eksekusi Ayatullah Nimr Baqir al-Nimr mengatakan, Syaikh Nimr dan 46 orang lainnya dieksekusi, sementara masih ada keraguan akan hakikat tuduhan yang diberikan kepada mereka.

seperti dikutip dari Reuters, Ban Ki-moon dengan menjelaskan simpatinya yang mendalam terhadap aksi pejabat Saudi dalam eksekusi Syaikh Nimr dan 46 orang lainnya, meminta ketenangan dan penahanan diri dalam masalah ini.

Jubir Ban Ki-moon dalam sebuah statemen mengatakan, Syaikh Nimr dan 46 orang lainnya dieksekusi, sementara masih terdapat keraguan akan penjagaan keadilan dalam mengadili mereka dan juga hakikat tuduhan yang diberikan.

Ban Ki-moon berbicara dengan para pemimpin Saudi dalam pelbagai kesempatan mengenai kasus Syaikh Nimr dan meminta mereka supaya meniadakan hukuman eksekusi.

Jubir Ban Ki-moon mengatakan, demikian juga Sekjen PBB meminta penjagaan ketenangan dan penjagaan diri dalam mereaksi eksekusi Syaikh Nimr dan meminta semua para pemimpin regional supaya berupaya mencegah ketegangan sektarian.

Sebelumnya, kementerian negara Saudi mengklaim bahwa Syaikh Nimr dan 46 orang lainnnya dihukum mati dengan tuduhan partisipasi dalam terorisme dan mengambil ideologi takfiri.

(IQNA/Reuters/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 06 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Keraguan Sekjen PBB atas Tuduhan-tuduhan yang Diberikan Kepada Syaikh Nimr . Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/keraguan-sekjen-pbb-atas-tuduhan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS