Sebelum Para Demonstran Tiba, Kedubes Saudi Telah Terbakar


Salah seorang petinggi keamanan Iran sehubungan dengan isu penyerangan terhadap Kedubes Arab Saudi di Tehran mengaku telah menemukan benang-benang merah yang bisa dianggap sebagai pertanda baik.

Ia mengaku, dalam penyidikan pertama, kami sampai pada sebuah kesimpulan bahwa api di Kedubes Arab Saudi itu telah membara sebelum para demonstran tiba di TKP. “Untuk itu, masalah ini sangat meragukan bagi kami,” ujarnya.

Menurutnya, penyidikan perdana dan pengakuan para saksi mata yang hadir di TKP juga membenarkan hal ini.

Muhammad Noubakht, Jubir Pemerintah Presiden Ruhani, juga ditanya oleh wartawan Assiciated Press. Wartawan ini menanyakan apakah benar bahwa di antara para demonstran yang berhasil ditangkap itu juga ada yang berasal dari kubu oposisi Pemerintah Iran dan ada juga oknum-oknum yang bekerja untuk Arab Saudi? Noubakht menjawab, bisa juga Israel ditambahkan dalam daftar ini. “Aksi ini memang ingin menciderai kepentingan Iran dan juga ingin memperkuat permusuhan pihak Saudi,” ujarnya.

Beberapa sumber media juga pernah menyatakan sebelum ini, satu hal yang sangat cepat terjadi dalam demonstrasi di depan Kedubes Arab Saudi ini adalah kebakaran sebagian bangunan kedubes. Seakan-akan hal ini memang sudah direncanakan sebelum ini. Kesalahan yang dilakukan oleh oknum-oknum Arab Saudi itu adalah mereka sangat tergesa-gesa dan gegabah bertindak. Dengan demikian, api telah berkobar sebelum para mahasiswa demonstran tiba di TKP. Akhirnya, tersingkaplah skenario Arab Saudi dalam aksi demonstrasi ini.

(Dana-News/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 06 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Sebelum Para Demonstran Tiba, Kedubes Saudi Telah Terbakar. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/sebelum-para-demonstran-tiba-kedubes.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS