Warga Bosnia Menyambut Tahun Baru Dengan Rangkaian Acara Al-Qur'an


Dalam menyambut malam tahun 2016, telah diadakan dua rangkaian acara besar Al-Quran di kota-kota "Sarajevo", ibukota Bosnia dan kota "Kakan" negara ini.

Menurut laporan IQNA, seperti dikutip dari situs "Arab 21" rangkaian acara-acara Al-Quran ini diselenggarakan sebagai manifestasi dari "Satu Malam Bersama Al-Quran" dan beberapa jam sebelum Tahun Baru di sebuah masjid bersejarah "Jikerkajy Muslihuddin" kota Sarajevo dan kota Kakan.

Penyelenggaraan majelis "Satu Malam Bersama Al-Quran" yang diprakarsai oleh Dewan Kota Sarajevo ini telah menyaksikan kehadiran sebagian besar warga, terutama kaum muda.

Demikian pula di kota Kakan, acara " Semalam bersama Al-Quran" yang diselenggarakan oleh dewan kota juga, mendapat sambutan warga dan sekitar tiga ribu warga dan para qari dari Turki ikut berpartisipasi dalam acara ini dan melakukan tilawah ayat-ayat dari Al-Quran.

"Anas Liwvakuwych", Mufti Sarajevo, saat berpidato pada acara "Semalam Bersama Al- Quran" di kota Kakan, mengatakan, dunia, terutama pada saat ini yang menyaksikan krisis-krisis sosial, peningkatan ekstremisme dan konflik, memerlukan pesan-pesan Al-Qur'an.

(IQNA/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 06 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Warga Bosnia Menyambut Tahun Baru Dengan Rangkaian Acara Al-Qur'an . Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/warga-bosnia-menyambut-tahun-baru.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS