Israel Larang Kunjungan Menlu Swedia

Menteri Luar Negeri Swedia Margot Wallstrom (Foto: Reuters)

Tel Aviv mengatakan Menteri Luar Negeri Swedia Margot Wallstrom tidak diterima di Israel setelah dia menyerukan penyelidikan atas sejumlah besar warga Palestina yang ditembak mati oleh pasukan Israel.

Mengingat serangan dan keagresifa komentar Walstrom, “kami jelaskan bahwa dia tidak diterima di Israel” kata juru bicara kementerian luar negeri Israel Emmanuel Nahason, Rabu (13/1/16). Nahason mencatat bahwa kementerian luar negeri hanya merujuk kepada Wallstrom dan tidak kepada pejabat Swedia lainnya.

Pernyataan ini dibuat setelah wakil menteri luar negeri Israel Tzipi Hotovely merujuk kepada pernyataan Wallstrom yang menyebutnya sebagai “gabung kebutaan dan kebodohan politik,” menambahkan bahwa “Israel telah memutuskan menutup pintu untuk kunjungan resmi pejabat Swedia itu.”

Selama pidato pada hari Selasa, Wallstrom menyerukan penyelidikan atas sejumlah besar warga Palestina yang ditembak mati oleh pasukan Israel setiap hari.

“Sangat penting bahwa ada investigasi menyeluruh yang kredibel untuk mengklarifikasi kematian dan kemungkinan pertanggungjawaban.”

Sekitar 150 warga Palestina tewas dan ratusan lainnya luka-luka dan sejak Israel mulai melakukan tindakan keras terbaru di Tepi Barat dan Jalur Gaza pada bulan Oktober tahun lalu.[]

(Mahdi-News/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 14 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Israel Larang Kunjungan Menlu Swedia. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/israel-larang-kunjungan-menlu-swedia.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS