Kemenlu Amerika Serikat: Kami Tidak Pedulikan Politik Arab Saudi dengan Iran


Jubir Kementrian Luar Negeri Amerika Serikat menekankan bahwa Amerika tidak ingin melakukan apapun untuk memperbaiki hubungan diplomasi Arab Saudi dengan Iran.

John Corby jubir Kemenlu Amerika kali ini mengatakan, "Amerika tidak ingin melakukan usaha apapun untuk memperbaiki hubungan diplomasi Arab Saudi dengan Iran."

Saat diwawancarai oleh media ia mengatakan, "Kami mengecam serangan yang dilakukan warga Iran ke tempat-tempat diplomatik, kami sangat menyorot hal itu."

"Washington terus mengikuti berita penangkapan para pelaku penyerangan tempat-tempat diplomatik di Iran dan meminta pemerintah Iran untuk menghargai peraturan-peraturan internasional," tegasnya.

Sebagaimana yang diberitakan, tak lama setelah tersebarnya berita eksekusi mati Syaikh Nimr di Arab Saudi, segerombolan demonstran mendatangi kantor kedutaan dan melemparinya dengan bom molotov hingga terbakar. Seketika Arab Saudi memutus hubungan diplomatik dengan Iran.

(Rusia-Al-Yaum/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 14 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Kemenlu Amerika Serikat: Kami Tidak Pedulikan Politik Arab Saudi dengan Iran. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/kemenlu-amerika-serikat-kami-tidak.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS