Lagi-lagi Ledakan Dahsyat Guncang Istanbul


Ledakan bom di kawasan pariwisata Sultan Ahmad di Istanbul diakui sebagai ulah kelompok teroris ISIS.

Media-media Turki melaporkan bahwa pukul 10:20 hari ini sebuah ledakan dahysat terjadi di kawasan pariwisata Sultan Ahmad kota Istanbu, Turki. Karena ledakan itu 10 orang tewas dan 15 lainnya luka-luka. Kebanyakan korban adalah turis warga asing.

Recep Tayyip Erdogan presiden Turki mengecam pelaku ledakan tersebut. Ia menyatakan seorang warga Suriah pelaku peledakan bom tersebut.

Menurut yang diberitakan oleh warta berita Anatoli, pelaku ledakan tersebut adalah kelompok teroris Wilayat Istanbul yang merupakan bagian dari jaringan teroris ISIS.

Video dan foto yang tersebar di media menunjukkan mobil-mobil polisi dan ambulans berkumpul di TKP. Pihak polisi mengamankan kawasan sedangkan tim medis menangani para korban.

Kepolisian Turki sedang menginvestigasi aksi teror tersebut. Presiden Turki menggelar pertemuan khusus terkait kejadian itu dan meminta agar intelijen negara mengusut asal muasal dan penyebabnya.

Bundaran Imam Sultan Ahmad adalah salah satu kawasan pariwisata yang ramai dan peninggalan budaya Turki yang cukup penting.


(Anatoli/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 14 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Lagi-lagi Ledakan Dahsyat Guncang Istanbul. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/lagi-lagi-ledakan-dahsyat-guncang.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS