Jokowi Kirim Menlu sebagai Utusan Khusus ‎ke Iran dan Arab Saudi

Presiden Joko Widodo (kiri depan) bersama para pemimpin negara di KTT G20, Turki, 16 November 2015. (Foto: AFP/Saul Loeb)

Presiden Joko Widodo (Jokowi), menugaskan Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi, sebagai utusan khusus pemerintah Republik Indonesia untuk Iran dan Arab Saudi.

"‎Berangkatnya pada hari Senin (11/1) atau Selasa (12/1)," kata Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (8/1).

Presiden Jokowi mengatakan, ‎Menlu sebagai utusan khusus akan menemui pemimpin tertinggi Iran dan Arab Saudi untuk menyampaikan proposal perdamaian Indonesia.

Seperti diberitakan, Pemerintah Arab Saudi, pada 30 Desember 2015 memutuskan hubungan diplomatik dengan Iran menyusul pertikaian kedua negara terkait eksekusi mati terhadap ulama Syiah asal Iran.

Presiden Jokowi mengatakan, sebagai negara nonblok, Indonesia akan memainkan peranannya untuk mendamaikan kedua negara itu. "Itu yang ingin kita terapkan," katanya.

(Berita-Satu/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 09 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Jokowi Kirim Menlu sebagai Utusan Khusus ‎ke Iran dan Arab Saudi. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/jokowi-kirim-menlu-sebagai-utusan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS